KAUM TERMARJINALKAN

Posted: Minggu, 11 April 2010 by wiji atmoko in
0

Sering kali gue denger banyak orang pada demonstrasi di jalanan. Dan banyak orang bilang juga kalau “demonstrasi kayak gitu buat apa si? Kayak ga ada kerjaan lain aja.” Tapi itu menurut mareka. Kalau menurut gue, mengapa mereka demonstrasi? “karena menurut gue mereka itu adalah korban dari ketidakadilan para penguasa di negri ini. Mereka hanya ingin menuntut HAK mereka. Mereka hanya ingin sebuah keadilan menghampiri diri mereka. Dan itu juga bukanlah hal yang norak.” Karena mungkin sebagian masyarakat menilai “halah, demo itu buat apa si? Norak banget ke sana ke sini, teriak teriak pula.” Tapi menurut gue itu ga bener.
Banyak orang bilang juga, “demo massa kini tu selalu anarchi. Merusak yang ada di sekitarnya.” Tu menurut gue juga salah. “mungkin mereka seperti itu juga karena emosi mereka. Tapi bukan hanya emosi. Mereka emosi karena suara mereka tida pernah di dengarkan oleh para penguasa negri ini.” Apalagi para aparat yang menjaga jalannya demo. “Bukannya menjaga, mendampingi jalannya aksi demo. Tapi aparat justru malah lebih condong menghalang halangi aksi demo. Sehingga membuat mereka menjadi semakin emosi. Sampai sampai ga jarang juga terjadi bentrokan aparat dengan para demonstran.” Tu menurut gue. Justru malah menurut gue yang selalu anarchi tu aparat nya.


“di sini kami kaum buruh tidak akan membuat ulah jika anda pun tidak berulah.”

0 komentar: