marjinal menjawab

Posted: Rabu, 07 April 2010 by wiji atmoko in
0

oi!,lam kenal buat semuanya.gue punk yg terpaxa jd pelaut buat biayain adik gue sekolah.gue mo nanya layakah gue di sebut punk,karena gue cuma bs diam ktk ngliat atasan gue ngotorin laut dngn sampah plastik dan minyak krn takut di pecat.krn kl gue di pecat adik gue ga bs sekolahlayakah gue ngaku punk krn gue menolak free sex alkohol n darwinisme sosial.bolehkah gue ngku punk kl cm bs dngn punkrock cm dr headphne krn tkt ganggu tmn skamar yg lg tdr.layakah gue ngaku punk,krn nyukur mohawk gue krn atrn dr kantor,pdhl gue dulu lbh milih do dr skolah drpd memotng mohawk di kpl gue.layakah gue ngaku punk krn gue terpaxa jd pecundang untuk bahagiaan ortu n adik2 gue?pliz solusinya!Opiex Punx - jiwa_bobrox@yahoo.comOI!

Jawab:
lam kenal juga buat semua!
Elo semestinya bangga jadi pelaut.
PUNK itu kan jalan hidup (way of life). Punk bukan sekedar musik. Kalo elo suka dengerin punk rock dan terinspirasi dengan musik n lirik-liriknya, sehingga elo punya tujuan dalam hidup ini, itu bagus banget. Dan dalam hidup kita kan ada prioritas, atau yang utama yang kudu kita kejar. Kerja untuk mencari biaya untuk sekolah adik kita itu kan termasuk prioritas (yang perlu diutamakan). Menjadi PUNK itu bisa di kehidupan mana aja! Jadi petani di balik gunung pun elo bisa jadi punk dengan tujuan2 hidupnya. Atau sebagai pelaut tengah ombak lautan pun elo bisa jadi punk. Dan seorang punk gak harus nyekek botol minum alkohol, free-sex, dlsb. Tentangga gue, punk, ada yang jadi aktivis masjid dan dia kerja sebagai pegawai negeri. Penampilannya jauh dari seorang punk. Punk itu kan pembebasan! kata dia. So, sama aja dengan Islam! begitu tafsirnya. Itulah punk! Perlu diketahui, rambut mohawk adalah bentuk solidaritas punk pada suku Indian yang teraniaya di Amerika sono!

Sampe di sini ade pertanyaan? Pokoknya elo mestinya bangga jadi pelaut. Yoi, jrotz!

Salam,
Marjinal


sumber: koran marjinal

0 komentar: